12/30/2009

Fakta Seputar Facebook



Hari gini gak punya facebook! Apa kata dunia? Itu adalah sepenggal kalimat yang bisa mewakili website social microblogging paling popular saat ini yaitu Facebook , ya facebook ibarat penyakit Demam yang telah menularkan virusnya ke lebih dari 300 juta pengguna internet (Netter). Tua – muda, cowok,-cewek, yang masih lajang atau yang sudah menikah, yang masih sekolah atau kuliah, dan juga yang sudah bekerja atau bahkan yang masih pengangguran pun sekarang punya teman bermain yang bernama facebook. Berdasarkan pengalaman pribadi saya secara door-to-door atau istilah kampungnya dari warnet ke warnet, saya merekam perilaku di saat netter beraksi (kayak maling aja..hheheh..) ternyata sebagian besar waktunya dihabiskan untuk berinteraksi antar netter di dunia maya dengan menggunakan Facebook. Di sisi lain, para vendor perangkat selular yang melihat peluang yang bagus ini mereka manfaatkan dengan mengeluarkan produk-produk yang berbau fesbuk. Sehingga di berbagai media banyak sekali iklan berbau fesbuk banyak bermunculan (sampe bosen…hheheh).

Namun disini saya tidak akan berkomentar mengenai mewabahnya “penyakit” yang satu ini, melainkan mengungkap beberapa fakta yang harus diketahui bagi netter yang merasa gaul (yang gk merasa ya gak apa kok..pisss..). Dan inilah kutipannya :

Sejak dirilis untuk umum pada tanggal 26 September 2006, kini Facebook menjadi website social Networking dengan jumlah user terbesar di dunia. Ini bukanlah omong kosong karena menurut fakta dari catatan resminya, Facebook telah menggaet sekitar 300 juta user aktif. Dimana 50%-nya logon ke Facebook setiap hari.

Dan dibawah ini ada beberapa fakta menarik yang perlu diketahui dari facebook :

*Rata-rata user memiliki 130 teman di Facebook

*Lebih dari 8 miliar menit dihabiskan untuk facebook-an setiap harinya (ckckck…)

*Ada lebih dari 45 juta update status setiap hari

*Setiap bulannya, ada sekitar 2 miliar foto yang di-upload ke facebook

*Ada lebih dari 3 juta event yang dibuat setiap bulannya

*70% pengguna Facebook berada diluar Amerika Serikat

*Ada sekitar 350 ribu aplikasi aktif yang menggunakan platform Facebook

*Ada sekitar 65 juta User aktif yang mengakses Facebook lewat perangkat selular

Ada 180 Operator seluler di 60 negara yang turut mempromosikan produk Facebook


Dan akhirnya, dari beberapa fakta diatas, tinggal bagaimana Anda menyimpulkannya.

No response to “Fakta Seputar Facebook”

 
Designed by Christian Myspace | Bloggerized by Blogger Template In conjunction with Blogger Services | Bollywood Wallpaper | Human Biochemistry